Tuesday, January 11, 2011

Dua Peraih Nobel Temukan Penelitian Baru

Dua Peraih Nobel Temukan Penelitian Baru

Liputan6.com, Stockholm: Dua peraih Nobel di bidang kimia asal Jepang sedang membahas tentang sebuah penelitian yang dirancangnya dan juga soal kegunaannya di masa depan. Akira Suzuki dan Eiichi Negishi memberikan perkuliahan pada siswa di seluruh dunia di Universitas Stockholm, Rabu, (8/12).

Mereka akan menciptakan alat kimia yang akan digunakan untuk membuat bahan-bahan kimia canggih. Negishi, profesor di Universitas Purdue, memulai sambutannya dengan mengatakan bahwa mimpinya telah menjadi kenyataan ketika dia memenangkan Nobel. Dia mengatakan kepada penonton bahwa semua yang berada di aula dan bahkan ruangan itu sendiri terbuat dari bahan organik. Ini merupakan tujuan dari penelitian mereka.

Suzuki, profesor di Universitas Hokkaido mengungkapkan rasa syukur yang mendalam atas Nobel yang diraihnya. Suzuki menjelaskan bagaimana mereka menemukan kopling yang stabil dan bagaimana cara kerjanya. Dia mengatakan alat ini telah digunakan secara luas, termasuk dalam produksi obat tekanan darah.

Suzuki dan Negishi akan menghadiri perayaan besar yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Jepang di Stockholm Kamis, (9/12) ini. (Vin)

Loading...

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Yuyun Lusini, M.Si, Hp. 081316300285
Ir. Nurul Asni, M.Si, Hp. 08128526140


Jl. Tugu RayaKomplek Timah, Kelapa Dua Cimanggis, Depok – 16951Telp. : (021) 8710001, Fax.: (021) 8728523 Email : akacaraka@yahoo.co.id Website : www.akacn.ac.id